Spekulasi tentang Pep Guardiola tidak ganggu pemain

 

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini yakin jika para pemainnya tidak akan terpengaruh dengan rumor yang memberitakan manajer Bayern Munich Pep Guardiola akan pindah ke Etihad musim depan.

Mantan pelatih Barcelona Guardiola memastikan akhir pekan lalu jika dia akan meninggalkan Bayern di akhir musim ini, memperpanas spekulasi yang mengaitkan dirinya dengan transfer mahal ke City.

Pellegrini sendiri bersikeras dia saat ini fokus untuk berusaha membawa klub meraih trofi musim ini dan dia merasa para pemain juga akan terus memberikan sikap professional.

“Saya pikir pemain bekerja bukan hanya untuk manajer – mereka bekerja demi kelompok, diri mereka sendiri, karena mereka ingin menang,” katanya.

“Anda punya koneksi yang baik dengan pemain dan itulah hal yang paling penting untuk jadi seorang manajer yang baik.

“Tapi saya tidak berpendapat bahwa seorang pemain profesional akan punya masalah jika dia mendengar atau membaca tentang hal-hal yang mungkin terjadi tahun depan.

“Jika mereka terganggu maka mereka bukan pemain profesional, mereka bukan pemain papan atas. Jadi saya yakin tidak ada satu orang pun dalam skuad yang punya masalah atau keraguan tentang apa yang sedang kami lakukan dan setelah itu barulah kita lihat apa yang terjadi di masa depan.”

Kontrak Pellegrini dengan klub berjalan sampai 2017 dan setelah pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Chelsea, pelatih asal Argentina ini tahu tidak ada artinya berspekulasi tentang apa yang akan terjadi di masa depan.

“Saya tidak kenal istilah tekanan atau takut. Dalam pekerjaan ini anda tidak akan pernah tahu masa depan anda, jika anda menang atau kalah,” tambahnya.

“Itu tidak akan pernah jadi keputusan anda jadi anda tidak pernah tahu. Lihat Chelsea, tiga bulan lalu tidak ada yang menyangka hal ini bisa terjadi.

“Jadi anda tidak perlu memikirkannya. Anda harus kerja, bekerja dengan baik, memenangkan gelar dan memenangkan pertandingan.

“Saya akan tahu persis apa yang akan terjadi di masa depan dengan diri saya saat ini, tetapi saat ini saya pikir saya tidak sedang membicarakan masa depan saya.”