Rooney tidak bisa kembali secara otomatis – Van Gaal

3-wayne-rooney-van-gaal

Manajer Manchester United Louis van Gaal mengatakan Wayne Rooney tidak akan begitu saja kembali dalam pertandingan Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven.

Rooney telah pulih dari sakit yang membuatnya absen dalam kemenangan 2-1 menghadapi Watford sementara Anthony Martial dan Marouane Fellaini juga siap diturunkan setelah kembali fit.

Tetapi Van Gaal mengatakan para pemain yang baru pulih tersebut masih perlu menampilkan yang terbaik di sesi latihan sehingga mereka pantas mendapatkan tempat starter di Old Trafford hari Rabun anti.

Ditanya apakah kapten secara otomatis bisa kembali ke tim utama, pelatih asal Belanda ini menjawab: “Tidak, tidak demikian. Saya pikir akan selalu jadi keputusan dari pelatih.

“Saya selalu membandingkan pemain satu sama lain dan mempertimbangkan seberapa fit mereka dan bagaimana mereka tampil di sesi latihan.

“Fellaini, Rooney dan Martial masih harus memperlihatkan kebugaran mereka di sesi latihan, kemudian saya harus membandingkan pemain lain yang ada di performa terbaik dalam rencana bermain kami. Setiap pertandingan prosedurnya sama.”

Memphis Depay mencetak gol dalam start liga pertamanya dalam delapan minggu di Watford tetapi mantan penyerang PSV ini masih perlu melakukan lebih lagi jika mau menjadi pemain reguler di tim utama.

Van Gaal mengatakan: “Saya seorang pelatih yang selalu menuntut tidak hanya dalam satu pertandingan tetapi beberapa pertandingan lain.

“Prosedurnya selalu sama. Saya membandingkan pemain, siapa saja yang saya pikri cocok dengan rencana bermain kami, mereka akan main.”

Wayne Rooney dan Anthony Martial sudah berlatih bersama skuad Manchester United lainnya jelang pertandingan hadapi PSV Eindhoven. Enam pemain melewatkan sesi latihan hari Selasa pagi lalu ketika United mempersiapkan diri dengan Bastian Schweinsteiger, Ander Herrera, Antonio Valencia, Phil Jones, Michael Carrick dan Luke Shaw semuanya absen.

Marouane Fellaini, yang juga absen dalam dua pertandingan terakhir karena cidera betis, juga turut dalam sesi latihan di Carrington tersebut.

Michael Carrick, yang menderita cidera engkel saat membela Inggris menghadapi Spanyol, masih belum terlihat. Dengan banyaknya cidera, Van Gaal memutuskan untuk memasukan nama-nama di skuad junior termasuk Regan Poole, Guillermo Varela, James Weir dan Nick Powell dalam sesi latihan tim utama kemarin.