Progres Klopp tertahan di St James Park

3-st-james-park-newcastleLiverpool diberitakan sebagai penantang gelar setelah kemenangan mengejutkan mereka atas Manchester City dan Southampton, tetapi kekalahan mengecewakan ini jelas menghambat progress yang tengah dilakukan Klopp. Newcastle jadi tim yang paling banyak kebobolan di LIga Primer musim ini dengan 30 gol, tetapi tim tamu ini nampak kesulitan membobol gawang mereka dan mereka tidak mencatatkan satu pun shot on target sampai sundulan Dejan Lovren di menit 89.

Di Sky Sports Studio, mantan gelandang Liverpool Dietmar Hamann merasa bahwa ini kenyataan sesungguhnya bagi Liverpool. “Saya pikir orang-orang terbuai,” katanya. “Ya, mereka punya beberapa hasil baik, tetapi mereka masih punya beberapa pertandingan di mana mereka bisa menang atau meraih hasil imbang tetapi tidak bermain baik.”

Liverpool Ibcbet Online dikecewakan oleh kurangnya kreatifitas dan kelengahan dalam penguasaan bola. “Tanpa Coutinho dan tanpa Sturridge sebagian besar pemain kesuiltan menemukan caranya dan kebanyakan dari usaha mereka terlihat sangat biasa,” tambah Hamann. “Entah siapa yang ada di atas lapangan, saya pikir mereka harus memperbaiki penguasaan bola mereka. Hari ini, mereka tidak disiplin dan mudah kehilangan bola.”

Sementara itu Klopp mengaku bahwa mereka ada di bawah performa terbaik mereka. “Beberapa hari lalu kami luar biasa hari ini kami tidak bagus,” katanya. “Itulah hidup dan itulah sepak bola. Kami harus memahami alasannya dan kami harus bangkit.”

Setelah trauma dengan sedikit cekcok dalam tim dan kekalahan 5-1 oleh Crystal Palace, bos Newcastle McClaren akhirnya mendapatkan jawaban dari para pemainnya. Sebelum pertandingan dia mengatakan timnya perlu memanfaatkan pertemuan dengan Liverpool ini untuk mendapatkan hasil dan angka, dan itulah yang terjadi.

Data Liga Primer menunjukkan jika Newcastle berlari sejauh 117 km dibandingkan Liverpool 116,5 km, membuat mereka jadi tim pertama yang catatan larinya melebihi the Reds sejak ditunjuknya Klopp. Angka itu juga ditambah oleh jumlah sprint terbanyak (581) dalam satu pertandingan di sepanjang musim ini.

Hasil ini mengangkat mereka di atas Sunderland, dan McClaren memuji para pemainnya. “Mereka berhati-hati, da nada niat. Anda melihatnya hari ini.”