Mauricio Pochettino butuh striker baru

3-harry-kane-spurs-tottenham

Pelatih kepala Tottenham Mauricio Pochettino mengaku dia bisa saja membeli striker lain di bursa transfer Januari nanti untuk memberi tekanan kepada Harry Kane.

Spurs gagal mendaratkan penyerang tengah musim panas ini, meski sempat membuat sejumlah tawaran bagi penyerang West Brom Saido Berahino, membiarkan pemain internasional Inggris Kane untuk menanggung beban sendiri.

Kane sudah bermain dalam seluruh 20 pertandingan Tottenham musim ini dan menjadi starter di setiap pertandingan kecuali dua partai, di mana dia bermain sebagai pengganti di ajang Liga Eropa menghadapi Qarabag dan Anderlecht.

Setelah awal musim yang lambat Kane sekarang sudah mencetak 10 gol termasuk sembilan dalam tujuh penampilan terakhirnya tetapi pilihan Spurs sangat terbatas apalagi jika pemain 22 tahun ini cidera.

Pochettino sebelumnya menekankan bahwa Heung-min Son, Clinton N’Jie, Nacer Chadli dan Erik Lamela bisa bermain di depan, meski keempat pemain ini lebih nyaman beroperasi sebagai gelandang serang.

Kane terus melanjutkan penampilan memukaunya meski jadwal pertandingan padat tetapi Pochettino sekarang berpendapat dia mungkin bisa menambah pilihan serangnya di bulan Januari.

“Kami punya pemain serang  yang bisa bermain seperti Harry. Ada Sonny atau Chadli atau Clinton – mereka bisa bermain seperti striker,” tambahnya.

“Tapi mungkin benar. Saya mengaku mereka bukan secara spesifik seorang striker jadi mungkin kami akan berusaha mencari pemain itu yang bisa kami tambahkan dalam bursa transfer berikutnya atau di musim panas tahun depan untuk berusaha membantu tim.

“Kami berusaha mengikuti sejumlah pemain sekrang, tetapi sangat sulit. Yang paling penting adalah kami tidak menggoncang keseimbangan tim. Penting bahwa kami bisa menemukan seseorang yang spesifik.

“Buat saya, anda selalu ingin menemukan striker yang mencetak banyak gold an punya kondisi fisik baik, karakteristik yang baik, bisa menekan, bekerja keras dan orang yang baik juga.”

Berahino merupakan target nomer satu Tottenham di akhir musim panas lalu tetapi mereka gagal memenuhi kesepakatan transfer dengan West Brom, yang terus-terusan mengungkapkan frustrasi mereka terkait negosiasi dengan Spurs.