Diego Costa jadi masalah bagi Chelsea dan Jose Mourinho

3-diego-costa-chelsea

Hubungan memanas Jose Mourinho dengan Diego Costa bisa menghambat masa pemulihan di Chelsea, ungkap Adam Bate.

Ditanya tentang Costa, penyerang yang dia cadangkan untuk pertandingan di Tottenham, Mourinho mengatakan: “Saya pikir Diego punya hak istimewa karena dia adalah orang terakhir yang pernah dicadangkan. Semua orang pernah berada di bangku cadangan. Kapten pun pernah di bangku cadangan. Ivanovic pernah.

“Cahill – wakil kapten Inggris – pernah. Fabregas pernah. Pedro pernah. Hazard – pemain terbaik – pernah. Oscar pernah. Semua orang. Jadi Diego punya keistimewaan dalam tim untuk semua pertandingan ini.”

Dia tidak terlihat seperti seorang pria yang merasa diistimewakan hari Minggu lalu. Memang, frustrasi Costa sulit dihindarkan. Dia menghabiskan siang hari itu di sisi lapangan tetapi dia melakukan pemanasan ketika diminta di babak kedua.

Dia mencetak gol pembuka dalam laga yang sama di musim lalu. Dalam pertemuan sebelumnya antara kedua tim ini, dia berhasil merebut medali emas Capital One Cup di Wembley. Tetapi kali ini, dia harus mendapati jika Hazard yang bermain sebagai ujung tombak.

Nyatanya, Hazard tampil memukau. Dia memberikan mobilitas yang baik – total 71 sprint lebih banyak dari siapa pun di atas lapangan – dan dia benar-benar terlibat, punya sentuhan lebih banyak dari pemain Chelsea mana pun. Tetapi satu sundulan melambung tipis dan satu-satunya tembakan ke gawangnya diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Sulit membayangkan Mourinho membayangkan jika ini solusi jangka panjang. Untuk saat ini, prioritasnya adalah menmukan sesuatu untuk timnya yang kesulitan ini. Hasilnya, dia membicarakan tentang timnya yang kembali, melihat semangat yang lebih baik dan senang dengan keputusannya untuk memainkan Hazard di depan.

Meski pemain internasional Spanyol ini jadi sosok populer di kalangan pendukung, tapi simpati mereka rasanya akan tetap berada bersama pelatih. Jelas, mudah memahami mengapa keyakinan Mourinho berkurang kepadanya. Willian, misalnya, berhasil mencetak gol dari tendangan bebas leih banyak musim ini dibandingkan hasil yang diraih Costa secara keseluruhan.